Tips Pintar Membeli Alat Elektronik

May 24, 2021

Sudah mau dekat dengan gajian? Punya rencana untuk beli alat elektronik baru untuk rumahmu. Tunggu dulu, sebelum kamu membeli, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum kamu memilih atau membeli alat elektronik yang baik dan tahan lama.

Yuk, kita intip beberapa tips dalam memilih dan membeli alat elektronik.

1. Perhatikan dan pelajari fungsi Alat Elektronik 

Sebelum kamu membeli alat elektronik, kamu harus memperhatikan fungsi dari alat elektronik tersebut. Apabila alat elektronik tersebut memiliki beberapa fungsi maka kamu lebih bisa menghemat dengan membeli satu alat elektronik dibandingkan membeli beberapa alat untuk beberapa fungsi. Kamu jadi lebih menghemat uang dan uangnya dapat kamu gunakan untuk membeli yang lain.

 2. Jangan membeli karena trend 

Kalau kamu tidak membutuhkan alat elektronik yang saat ini sedang trend, janganlah kamu beli karena nantinya akan berakibat buruk kepada kamu sendiri. Pertama, uang kamu habis hanya untuk mengikuti trend. Kedua, barang tersebut akan jadi barang rongsokan di rumahmu karena kamu tidak membutuhkannya.

 3. Pilih yang hemat energi

 Setiap kali membeli alat elektronik, kamu harus memilih alat elektronik yang hemat energi. Hal ini agar uang pengeluaran bulananmu juga menjadi hemat. Apabila kamu mau tahu apakah saat ini kamu sudah menghemat energi, kamu bisa menggunakan Leastric untuk memantau dan memonitor penggunaanmu.

 4. Pilih dari merk yang dipercaya

 Perhatikan merk dari alat elektronik tersebut untuk membantu kamu menjaga keamanan pada saat digunakan di rumahmu dan dengan merk yang terpecaya, hal itu sudah pasti terjamin

 5. Layanan Purnajual

 Perhatikan apakah pada saat kamu membeli alat elektronik, mereka memiliki layanan purna jual. Ada baiknya bila mereka punya karena membantu kamu apabila di tengah penggunaan ada masalah. Itulah beberapa tips pintar untuk memilih dan membeli alat elektronik.

Online Shopping on Mobile

Kalau kamu bertanya, apakah ini berlaku juga apabila kita membeli dari toko online. Jawabannya adalah iya, tetapi selain hal diatas, kamu juga harus memperhatikan hal – hal berikut:

1. Periksa ulasan produk

Ulasan produk sangatlah penting apabila kamu membeli alat elektronik online. Pastikan kamu mereview ulasan produk sebelum kamu membeli.

 2. Periksa status toko online

 Selain produk, kamu juga harus memperhatikan apakah ulasan mengenai toko yang kamu tuju juga bagus. Hati-hati agar tidak mudah tertipu

 3. Pilih platform belanja online

 Perhatikan platform yang kamu gunakan untuk berbelanja online dan biasanya mereka menawarkan beberapa macam metode pembayaran. Pilih platform yang tepat dan terpercaya pada saat kamu membeli.

 4. Buatlah perbandingan

 Sebelum kamu membeli, jangan lupa untuk melakukan perbandingan sehingga kamu tidak hanya menghemat waktu tapi juga uang.

 Jadi, alat elektronik mana yang akan kamu beli? Gajian sudah dekat loh! Pastikan kamu melihat-lihat dulu sebelum membeli dengan menggunakan tips pintar diatas! Selamat Mencoba!

Address

My Republic Plaza (Green Office Park 6)
Wing A, Ground Floor Zona 6,
Grand Boulevard Street, Green Office Park, BSD City
Desa Sampora, Kecamatan Cisauk,
Kab Tangerang 15345

Email

info@leastric.com

+62 811 - 1745 - 929

Customer Service

Copyright ©2020 |  PT. Leastric Teknologi Indonesia

FAQ

Privacy & Policy

Terms & Conditions

Pin It on Pinterest

Shares
Share This